Chandler Catanzaro Jersey PopBox, Loker Canggih di tempat umum. Ada yang udah nyobain? - Lenifey
Event Travel

PopBox, Loker Canggih di tempat umum. Ada yang udah nyobain?

on
3 November 2018
Lenifey_Loker PopBox di stasiun UI

Loker PopBox di stasiun UI

Kalau lagi pergi-pergi baik untuk kerja atau aktivitas lainnya dan perginya pakai mode transportasi umum terutama naik kereta nih, paling ribet kalau lagi bawa barang banyak. Udah bawa barang banyak eh pas banget masuk waktu solat. Apalagi kalau solatnya pas di jam-jam solat pendek kayak solat magrib dan barengan sama waktu pulang kerja. Udah deh alamat mushola stasiun ramenya udah nggak tahu kayak apa.

Padahal kalau lagi pulang kerja suka bawa tas rempong dan berat. Belum lagi kalau mau solat suka ribet sendiri mau taruh tas dimana. Suka nggak enak sama orang, kalau rame dan kita taruh tas gede. Karena suka ngalangin jalan plus tas kita makan tempat. Harus nya tempat solat bisa dipakai berdua, gara-gara tas kita gede, eh makan tempat kan jadinya hanya bisa dipakai satu orang doang. Begini kan ganggu juga ya.

Belum lagi sering denger kasus barang ilang pas yang punya tas lagi solat. Duh kan bikin was-was ya. Walaupun bisa diakali tas ditaruh depan kita. Nah balik lagi kalo tasnya gede kan tempat solatnya jadi nggak nyaman.

Kadang kepikiran gitu ada loker tapi pakai sistem yang canggih. Macam loker yang ada di stasiun di negara Jepang. Jadi kalau simpan barang di stasiun tuh kitanya enggak kuatir.

Suatu hari dapat informasi tentang smart locker yang ada di tempat umum, namanya Popbox. Dari informasi tersebut juga dikasih tahu kalau penyebarannya sudah ada banyak sekali terutama di Jabodetabek. Tentu saja loker-loker canggih ini ada di stasiun-stasiun KRL Jabodetabek. Pas denger langsung exited.

Untuk fitur yang bisa digunakan di loker ini juga lumayan banyak macemnya. Mulai dari mengirim barang, mengantar barang, mengembalikan barang ke beberapa eCommerce dengan biaya gratis, sampai fitur untuk mengantarkan baju atau sepatu buat dicuci. Nggak lupa dong fitur dasar sebuah loker pastinya yaitu fitur buat titip barang. Nah ini fitur aku banget. Bahagia kan jadinya.

Lenifey_Halaman muka layar loker Popbox

Halaman muka layar loker Popbox

Untuk fitur mengirim barang misalnya, apabila kita adalah orang yang sibuk tapi nggak sempet ke ekspedisi. Bisa banget di drop di Popbox terdekat. Kalau misalnya pas kerja lewat stasiun, pakai saja fitur PopSend. Sama halnya apabila pengen menerima paket, tapi enggak pernah di rumah. Alamatkan saja pengiriman kita ke Loker PopBox yang sering kita lewati.

Yang suka belanja kayak saya, pas denger ada fitur return gratis di Popbox sih seneng banget. Lumayan banget kalo kalo missal ada barang yang nggak sesuai sama yang kita pengen bisa di retur gratis pake Popbox. Tapi eCommerce nya yang kerjasama sama PopBox ya. Sudah banyak juga kok mitra eCommercenya macam Zalora, Lazada, Matahari Mall dan masih ada yang lainnya. Mantap nggak nih.

Kapan hari pas banget turun dari kereta di Stasiun Universitas Indonesia, nggak sengaja ngeliat loker Popbox ini. Tadinya nggak sadar deh serius. Aku pikir loker itu tuh semacam buat information center. Abisan ketutupan iklan dan tulisan Popboxnya nyempil di kanan atas dan kurang mencolok. Jadinya ya kurang bikin penasaran gitu. Kalo nggak fokus banget pasti nggak tahu kalo itu loker PopBox.

Karena penasaran sama fitur PopBox dan kemaren pas banget mau solat. Iseng-iseng saya pakai fitur PopSafenya buat nyimpen tas. Lumayan jadi enggak ribet bawa-bawa tas masuk mushola. hehe.

Untuk memakai fitur PopSafe, pertama-tama download dan instal aplikasi PopBox dari PlayStore. Setelah terinstal, buka aplikasi dan daftarkan data diri. Pada halaman muka aplikasi akan ada pilihan PopSafe. Klik PopSafe  dan aplikasi akan memindai otomatis letak loker terdekat dari lokasi kita. Pilih calculate. Sesuaikan ukuran loker yang mau dipakai (Small, Medium dan Big) lalu klik book. Nanti akan muncul item description. Karena saya nyimpen tas maka saya tulis tas di item description. Bisa pakai kode promo juga kalau ada. Centang kotak term of service, lalu klik book now. Setelah proses booking selesai, kita akan mendapatkan kode order yang nanti akan dimasukkan ke layar di lokernya

lenifey_halaman muka aplikasi Popbox

Halaman muka aplikasi PopBox

lenifey_melacak loker terdekat Popbox

Aplikasi melacak loker terdekat dari tempat kita berada

lenifey_booking loker popsave PopBox

Dapat gratisan karena kode promo

lenifey_booking loker popsave PopBox 2

Kode untuk dimasukkan ke layar di loker PopBox

Di loker PopBox yang kita tuju, klik simpan barang dan scan barcode dari kode order kita atau ketik kodenya di layar. Lalu pilih ukuran loker lalu kebuka deh loker yang tersedia untuk kita. Tinggal taruh barang kita di dalam loker dan tutup lokernya. Barang aman solat pun tenang. Heheh.

Lenifey_masukkan kode order Popbox

Masukkan kode order Popbox di layar loker

lenifey_memilih ukuran loker PopBox

Di layar pilih lagi ukuran loker yang diinginkan

lenifey_loker PopBox terbuka

Gambaran lokernya terbuka

Selesai solat, saya tinggal buka aplikasi PopBox lagi buat lihat PIN untuk membuka loker kita lagi. Klik ambil barang di layar loker, lalu scan barcode atau masukkan PIN yang kita dapat dari aplikasi dan loker kita akan kebuka. Yup, bener segampang itu memang.

lenifey_pin untuk buka loker

Dapat PIN untuk membuka loker

Lenifey_PIN loker Popbox

PIN loker Popbox

Untuk aplikasi PopSafe ini kita dikenakan tarif 6000 rupiah. Tapi kemarin saya lagi beruntung, pas pakai ini dapat kode promo GRATISPAKAI. Dari kode promo ini saya bisa mencicipi dua kali fitur PopSave plus kirim barang Gratis. Duh makin seneng jadinya.

Cobain deh teman-teman, saya aja habis pakai sekali langsung kesenengan penasaran pengen nyobain fiturnya yang lain. Heheh. Sekarang sih saya lagi penasaran sama fitur laundry sepatu. Kadang males kan ya nyuci sepatu apalagi pas hujan-hujanan gini sepatu suka kena becekan. Mau nyobain lah as soon as possible . Lebih lengkap mengenai fitur PopBox di www.popbox.asia

TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

lenifey
Indonesia

Lahir di Surabaya dan sedang menetap di Jakarta. Menyukai Traveling, Makan, Baca Buku dan K-Pop. Tertarik juga pada dunia beauty products seperti skincare dan lipen-lipenan. Mari berkenalan. Karena tak kenal maka tak sayang. XOXO

November 2018
S S R K J S M
« Okt    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
 Brynden Trawick Authentic Jersey